Rabu, 18 Juni 2014

Surat Kecil Untuk Rektor



Surat Kecil Untuk Rektor
                                                               
                                                                                            05 Oktober 2013
Assalamu’alaikum wr.wb
          Saya merasakan keindahan dan pandangan yang sejuk ketika melintasi jembatan Danau LSI. Air danau dengan warna hijaunya yang khas menandakan betapa banyaknya ganggang didalam sana. Saya juga terkadang terkesima dengan pemandangan pohon-pohon rindang dan hijau yang turut mempercantik serta menambah kesan indahnya Danau LSI. Itulah yang saya rasakan ketika bertemu dengan danau LSI. Tentunya bukan hanya saya yang menikmati keindahan ciptaan ALLAH ini, masih banyak teman-teman yang lain yang mungkin berpikiran sama dengan saya. Akan tetapi adakah yang peduli? Begitu banyak biodiversitas yang belum tereksplor manfaatnya itulah yang membuat saya tertarik dengan Danau LSI..
          Betapa indah dan bernilainya Danau LSI kalau yang dapat menikmati bukan hanya saya,  akan tetapi seluruh civitas akademika IPB bahkan mungkin warga dapat menikmati salah satu kekayaan IPB ini. Terlintas dibenak saya untuk memmbuat Danau LSI tidak hanya sebagai danau yang apabila orang melihatnya merasakan keindahan. Akan tetapi saya berkeinginan untuk mengeksplor nilai ekonomi yang terpendam dari sebuah danau cantik dan menjadi lebih bermanfaat.
          Saya memiliki ide yang mungkin terkesan tidak masuk akal tapi mungkin dapat direalisasikan. Alangkah bernilainya danau LSI, jika dapat dijadikan transportasi air dengan menggunakan perahu bagi civitas akademika yang akan pergi dari LSI ke Rektorat. Dipingir danau terdapat pohon-pohon yang rindang betapa mempesonanya jika dibuat lebih menawan dengan menjadikannya tempat mencari inspirasi, misalnya dibuat taman, disediakan tempat duduk yang nyaman dan tertata. Juga bisa sebagai wahana untuk sekedar menyalurkan hobi memancing. Suasana nyaman, pemandangan indah dan inspirasi yang mengalir tentunya merupakan sebuah penawaran yang mengagumkan . Hanya ini aspirasi dari saya semoga dapat menyentuh dan membuka mata dan hati bapak untuk segera merealisasikannya.Terima kasih...

Salam dari anakmu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar