Rabu, 18 Juni 2014

Coretan Ba'da Dzuhur

Coretan Ba'da Dzuhur

Sudah lama rasanya tidak nulis,, jadi canggung.. aku merasa masih lemah dan selalu terbawa arus. Sebetulnya ini adalah penyakit, yah, penyakit yang menghambat untuk menuju target yang telah ku tetapkan. semua itu tidak ada yang instan kecuali mie instan, dibutuhkan kerja keras, konsistensi dan keyakinan yang kuat untuk meraih itu semua. kemarin saja waktu curhat sama ibu, nyesel karena uda menyia-nyiakan waktu belajarnya. sakit ketika orang lain dipanggil sedangkan aku jadi penonton setia. 

Terus apa dong usaha kamu untuk itu???? jangan seperti anak SMA dong, masih terbawa suasana. biarkan saja jangan hal tersebut kamu jadikan alasan untuk tidak bisa. karena dengan keyakinan itu kamu pasti bisa. jangan pernah merasa sendiri lah, kamu punya ALLAH yang Maha Segalanya. kamu mau apa? tinggal minta kepada-NYA, dengan rasa penuh keyakinan dan keikhlasan menerima.  sebetulnya sih simpel saja, jangan pernah merasa puas atas ilmu yang kita miliki terus belajar dan membagikan ilmu itu agar menjadi ilmu yang bermanfaat. tapi cukuplah dengan bersyukur atas rezeki yang kamu terima saat ini. karena ALLAH mendatangkan rezeki dari arah yang tidak diduga-duga, percayalah itu. jadi jangan terlalu mengkhawatirkan hal itu. jangan pernah bosan untuk menanyakan pada diri sendiri, siapa saya, apa tujuan hidup saya dan akan kemana saya nanti kembali. insya allah ini akan menjadi obat dan sekaligus jawaban dari kegelisahanmu. 

Aku hanya manusia biasa, tidak memiliki apapun di dunia ini kecuali kehidupan ini, jika aku hanya menjadi manusia yang biasa-biasa saja kasian waktu yang telah terlewatkan. kasihan orang tuaku dengan harapannya. walaupun orang tuaku merasa cukup dengan apa yang telah aku lakukan selama ini tapi tidak ada salahnya jika aku mampu membuat mereka merasa bangga. yang selalu ingi aku lakukan adalah memperbaiki diri, karena tidak ada manusia yang sempurna. ketika kita mengharapkan sesuatu yang terbaik dalam hidup kita, pernahkah kita menanyakan pada diri ini, pantaskah saya menerimanya? mungkin tidak. aku tidak ingin menjadi orang yang tidak mengetahui mana yang bebar-benar penting dan yang sebenarnya tidak penting. 

Semoga semua kejadian yang telah ku lewati menjadi sumber insfirasi untuk tetap memperbaiki diri dan tetap berfikiran maju. ya mungkin materi bukan segalanya tapi kita membutuhkannya untuk mendapatkan segalanya.. heheheheee semangat semangat, keep spirit!!! ayo belajar sekarang jangan pernah menunda untuk melakukan hal yang baik.

Di atas sajadahku, 16 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar