Kamis, 29 Januari 2015

Shalat Jumat






Ceritanya ada tiga sowok sahabatan si A B dan C, mereka sedang makan siang di warteg langganan mereka.

A : "Bro tadi kemana lu ga ikut shalat jumat?" [Tanya temennya sambil duduk di kursi warteg]

B : "Eh salah Bro, harusnya lu panggil dia sist haaaa." [Ledek temen yg satunya]

C : "Maksud lu Bro? kok bisa gue dipanggil sist? [menghentikan aktivitas makannya]

A : "Iya nih, maksud lu apaan Bro?" [Tampang heran juga tapi masih melanjutkan makannya]

B : "Iya, gini ya Bro gue denger dari pak Ustad salah satu hadist sahih mengatakan bahwa yang ga wajib shalat jumat itu 1. Budak 2. anak kecil 3. wanita 4. orang sakit. (HR Abu Daud)." [Masih terkesan nanggung penjelasannya]

A&C : "Terus?" [Cengo alias ga paham]

C : "Iya terus apa hubungannya dengan gue dipanggil sist, Bro?" [Ekspresi makin penasaran]

B : "Gini loh Bro, gue tanya. Lu budak bukan? bukan kan? lu anak kecil bukan? bukan kan? terus lu juga ga sakit kan? Nah berarti lu wanita Bro kan wanita ga wajib shalat jumat? Gitu Bro maksud gue. hee" [sambil menepuk punggung sobatnya dg gaya kerennya (gimana ya?)]

A&C : "Oooohhh gitu ya bro." [tanpa disuruh mereka menjawab kompak]

C: "Oke deh Bro jumat depan gue shalat jumat dah.. Gue masih pengen dipanggil Bro sama lu pada." [Merangkul kedua sobatnya yg dari tadi duduk disebelahnya]

#Saling mengingatkan dalam kebaikan. Gak harus jadi ustad tapi kita juga bisa, sampaikan karena sayang.. 


_TSA_23 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar