Kamis, 29 Januari 2015

Belajar berhijab [Hati yang berbalik]






Percakapan dua sahabat karib (soulmate katanya) di sebuah kamar kostan cewek..

A : " Eh, Za kok gue jadi pengen pake hijab (kerudung) ya setelah nonton film teeetttt" [sambil mencoba2 model hijab di depan kaca]

B : "Kenapa emangnya Ndut (panggilan sayang temennya) kok tiba-tiba banget?" [Tanya temennya aneh sambil asyik baca majalah]

A : "Ya enggak sih Za, cuma gue merasa nyaman aja gitu kayaknya kalau pake hijab. Kalau yang ini gimana Za, bagus gak?" [Menghampiri temannya sambil menunjukan salah satu model hijab]

B : "Ya bukan gitu maksud gue Ndut, Lu tuh pake hijab jangan karena gara2 ini lah itu lah.. Harus dari hati Ndut." [Ekpresinya lucu sambil nunjuk ke arah dadanya]

A : "Iya Za, gue juga tahu itu tapi kan gue pengen pake hijab juga karena hati gue terketuk gitu loh Za. Iya gak mungkin langsung sih Za gue juga butuh proses." [Sedikit sebel dengan temannya]

B : "Heemm, Lu yakin uda mantep pengen berhijab? Tapi kan kemarin Lu bilang males pake hijab ribet, panas, gerah pula. Iya kan?" [Ekpresi ga yakin sambil menutup majalah yg dibacanya dan pergi ngambil minum]

A : "Ya elah Za, itu kan kemarin beda lah sama hari ini. Hati gue uda berubah Za." [Ekspresi yakin banget sambil merapihkan hijabnya]

B : "Yaudah lah kalau Lu udah mantep banget gue mah ngedukung aja. Cantik Lu pake hijab heee." [Menghampiri temannya dan mencubit pipinya]

A : "Duh makasih ya Za, udah dukung gue. tinggal ngeyakinin nyokap nih gue. Oea gue duluan ya yang berhijab Lu kapan? cepet nyusul lah haaa," [suasana akrab menyeruak di kamar kostan mereka]

B : "Ya Lu doain aja dah biar gue juga bisa terketuk kaya Lu. Selamat ya Ndut." [Kemudian memberikan pelukan persaudaraan]

A : "Iya, gue doain hati Lu cepet berbalik dan terketuk tentunya haaa" [Membalas pelukan temannya]

"Sungguh, hati manusia itu lebih cepat berbolak-baliknya daripada berbolak-baliknya air yg mendidih di dalam periuk" (HR Ahmad 6/4)
Hati tidak dinamai qalbu kecuali karena sifatnya yang mudah berbolak-balik.
#Marimenjagahati


_TSA_23 januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar