Selasa, 30 September 2014

Introduce My Self and My Motivation




 Introduce My Self and My Motivation 

“Jangan pernah bosan untuk terus memberikan aku tinta kehidupan maka akan senantiasa ku tulis semua kenangan” (TSA).

Menulis adalah jiwaku, dengan menulis aku bisa merasakan hembusan angin, beningnya embun pagi dan sang jingga di pelupuk senja menjadi semakin nyata. saya menyukai dunia kepenulisan karena dengan menulis saya bisa mengekspresikan berbagai suasana hanya dalam satu atau dua baris kalimat. Awalnya hanya sekedar hobby dan menyalurkannya melalui sebuah tulisan harian pribadi (Diary), lama kelamaan semakin tertarik dengan dunia kepenulisan dan mencoba memberanikan diri menulis di kronologi facebook. Namun saya berpikir bahwa menulis di kronologi facebook semakin lama akan semakin terkubur dan hanya menjadi tumpukan status yang sulit ditemukan jika hendak membacanya kembali.
Akhirnya saya mencoba membuat blog atas saran dari seorang sahabat, pelan-pelan ku isi blog pribadiku dengan karya-karyaku. Mulai dari puisi, cerpen fiksi atau non-fiksi dan beberapa tulisan dari sumber lain. saya ingin berbagi dengan tulisan, saya ingin menghibur sahabat yang dedang bersedih dengan sebuah tulisan dan saya ingin memberikan manfaat positif bagi setiap yang membacanya. Terlebih dapat berbagi tentang kehidupan saya yang mungkin memiliki kesamaan dengan para pembaca, intinya menjadi motivator kecil-kecilan melalui sebuah tulisan. Karena bagi saya memberikan banyak kebermanfaatan bagi sesama its my life.
Sekarang saya sudah memiliki alamat blog dan lebih mudah berbagi dengan mengshare alamat blog di facebook, twitter dan lain-lain. Aku juga sudah beberapa kali mengikuti lomba menulis yang diadakan di media online namun belum berhasil menjadi juara. Terakhir saya hanya menjadi 10 besar penulis terbaik tingkat kampus pada tahun 2013 yaitu “Surat kecil untuk rektor” yang mengangkat tentang biodiversitas kampus. Saya mengusulkan perbaikan dan penataan danau LSI dan sekitarnya dan wujud nyatanya adalah Taman Pasca Sarjana yang sekarang terlihat indah dan semua civitas akademika IPB dapat menikmatinya.
Atas saran dari sahabat juga saya mulai mengirimkan tulisan-tulisan saya ke majalah online yang sudah sangat terkenal di kawasan pembacanya yaitu Dawatuna. Alhamdulillah dalam periode bulan september 2014 sudah 2 tulisan saya yang dimuat dirubrik cerpen dakwatuna.com. Semoga ini adalah awal yang baik bagi saya dalam dunia kepenulisan. Jujur dalam dunia kepenulisan saya masih banyak kekurangan dan masih terkesan awam. Dengan demikian diharapkan dengan mengikuti acara Komunitas Penulis Mahasiswa IPB ini saya dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas menulis saya, bertemu dengan orang-orang hebat dan menginspirasi. Motivasi saya mengikuti komunitas ini mendapatkan banyak ilmu, teman dan pengalaman baik dalam hal kepenulisan dan yang lainnya.

Bersama damainya suasana sepertiga malam-Nya, 1 Oktober 2014_TSA_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar